Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Terbaik di 2021

Walaupun selagi ini ada sejumlah type HP tahan terkena air, tetapi elemen ini tetap menjadi momok menakutkan bagi beberapa besar product HP yang beredar di pasaran saat ini. Ada langkah mengatasi HP kemasukan air, jadi jangan dulu panik, kamu dapat melakukan cara pencegahan.

Saat HP terkena air, biasanya anda dapat panik dan buru-buru menyalakannya untuk meyakinkan HP kamu rusak atau tidak, nah – sebaiknya hal ini jangan dikerjakan jikalau air tetap membasahi bagian dalam HP.

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air November 2021

Alih-alih HP anda menyala yang tersedia justru HP kamu akan rusak sebab air terlampau bertolak belakang bersama dengan komponen elektronik yang tersedia di dalam HP. Jika HP kena air matikan dan lepaskan SIM card, memory card dan juga baterainya.

Jika kamu mempunyai pengalaman di dalam membongkar komponen HP, bongkar dan lepaskan komponennya satu persatu, lalu letakan di atas kain yang kering dan pastikan air yang membasahi komponen berikut di bersihkan sampai kering.

Jangan lupa, lap dan bersihkan body bagian luar dan layar LCDnya. Lakukan perihal ini dengan hati-hati dan jangan sering menggerakan HP untuk menjauhkan masuknya air ke komponen anggota dalam.

Jangan meniup HP kamu, sebab kemungkinan air akan masuk kebagian dalam, hendaknya manfaatkan vacuum cleaner untuk menarik air terlihat berasal dari sela-sela yang sulit dijangkau.

Tunggu dulu! Kamu jangan buru-buru menyalakan HP, pastikan seluruh bagian HP kamu telah terlalu kering. Untuk mengeringkan jika HP kena air, salah satunya ialah bersama menaruhnya di di dalam beras semalaman.

Kenapa harus beras? dikarenakan beras dapat menyerap kelembaban bersama lebih cepat, tidak cuman itu beras lebih enteng didapatan bahkan di dapur rumah tetangga, eh.

Selain beras kamu dapat pakai silica gel yang biasa tersedia di didalam kemasan obat-obatan atau belanja silica gel di apotik.

Jika seluruh cara diatas sudah dilalui, maka sasatnya untuk membangkitkan HP kamu. Jika HP kena air dapat menyala dengan normal bermakna kamu tidak wajib membeli hpe baru sebagai pengganti.

Untuk mencegah rusaknya yang lebih kritis maka kamu perlu laksanakan hal-hal tersebut ini cara mengatasi kalau HP kemasukan air:

Jangan menyalakan HP kala terkena air, karena perangkat elektronik terlampau bertolak belakang bersama air

Jangan menghubungkan HP ke sumber listrik

Jangan menghimpit tombol apapun, sebab waktu tombol ditekan keungkinan air akan makin masuk ke anggota di dalam HP

Jangan menggerakan HP benar-benar ekstrim untuk menahan masuknya air ke komponen anggota lebih dalam

Jangan panaskan HP bersama hairdryer dengan suhu berlebihan dikarenakan hawa panas justru akan merusak komponen HP itu sendiri.

Oh ya, untuk amannya, Agen Bola Bonus Deposit 100 buat yang sebenarnya perlu HP anti air sesungguhnya banyak perangkat yang ada di pasaran bersama dengan sertifikasi memadai. Mulai dari perangkat yang tahan percikan sampai bisa dibawa menyelam hingga kedalaman tertentu.

Jika tetap penasaran, berikut alur pengamanannya.

1. Langsung Angkat HP dari Dalam Air

Air dapat masuk ke didalam komponen ponsel lewat celah-celah sempit layaknya lubang jack earphone atau charger. Jika ponselmu terjatuh ke didalam genangan air, pastinya perihal pertama yang perlu kamu laksanakan adalah segera mengangkat ponsel berasal dari dalam air secepat mungkin.

Hal ini untuk menghindari bisa saja tambah banyak air yang berhasil merembes masuk ke dalam ponsel. Jika ponselmu terkena tumpahan air, langsung jauhkan berasal dari sumber air tersebut. Dan jika terkena air didalam suasana tengah di-charge, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu baru ambil ponsel untuk menjauhkan risiko kamu kesetrum.

2. Jangan Langsung Menyalakan HP

Cara mengatasi HP kemasukan air sesudah itu adalah jangan segera menyalakannya. Kebanyakan orang yang panik akan segera menyalakan ponsel untuk mengecek apakah ponsel selanjutnya masih selalu dapat berguna normal dan tidak terkena rusaknya gawat gara-gara air.

Padahal, pas terkena atau terendam air, bisa saja besar air udah tersedia yang masuk ke didalam sebagian bagian ponsel. Sehingga besar kemungkinannya jika segera anda nyalakan, bakal rentan berjalan korsleting yang mengakibatkan kerusakan ponsel lebih jauh. Jika ponsel berada di dalam keadaan hidup, juga langsung matikan langsung untuk hindari risiko tersebut.

3. Lepaskan Baterai, SIM Card, dan Memory Card

Langkah berikutnya, langsung lepaskan komponen yang bisa dilepas. Jika ponselmu masih bukan tergolong style baterai tanam, anda mampu segera melepaskan baterai, kartu SIM, dan memory card yang terpasang di ponsel. Hal ini memiliki tujuan untuk menghambat kerusakan lebih lanjut di area-area tersebut. Jangan lupa untuk membebaskan case atau cover dan casing ponsel yang terpasang untuk menopang memberikan “jalan keluar” bagi air dan memudahkan sistem pengeringan.

4. Lepaskan Casing, SIM Card, dan Memory Card Jika HP Pakai Baterai Tanam

Melepaskan perangkat yang melekat adalah cara selanjutnya. Namun gara-gara baterai dan casing pada ponsel dengan baterai tanam tidak dapat di lepaskan bersama dengan mudah, lepaskan saja bagian yang mampu di lepaskan layaknya kartu SIM dan memori dari tempatnya. Buka seluruh penutup yang ada di ponsel layaknya wadah SIM atau penutup jack earphone.

Jangan sekali-kali melepasnya bersama dengan paksa apalagi kalau anda tidak mempunyai pengalaman membongkar ponsel yang baik, karena dalam ponsel telah terdapat Liquid Damage Indicator (LDI). Jika LDI rusak sanggup membuatmu kehilangan garansi dan tentu saja berisiko menyebabkan rusaknya lainnya.

5. Keringkan Seluruh Bagian HP

Kemudian keringkan semua bagian ponsel baik luar maupun dalam. Yang pertama mesti anda pastikan langsung kering adalah bagian layar atau LCD. Sebab bagian ini adalah yang paling rentan rusak kalau terkena air. LCD memuat filamen lunak dan kebanyakan tidak tahan terhadap kelembaban air, dan jika dibiarkan basah sangat lama bisa terlihat titik atau flek hitam di anggota layar LCD ponsel.

Kamu bisa mengfungsikan lap kering yang ringan menyerap air atau manfaatkan penghisap hawa seperti vacuum cleaner. Tapi jangan mengarahkan corong amat dekat sebab mampu membuahkan listrik statis yang sudah pasti lebih beresiko dari air. Selain itu, menjemur di bawah cahaya matahari langsung terhitung tidak dianjurkan gara-gara sangat panas dan terhitung dapat menyebabkan kerusakan LCD atau layar sekiranya dijemur dengan anggota depan menghadap atas.

6. Kubur HP ke Dalam Beras Beberapa Hari

Salah satu langkah mengeringkan HP yang kemasukan atau terkena air adalah dengan merendamnya di beras kering.

Cara unik ini terbilang memadai ampuh, gara-gara beras mempunyai pembawaan menyerap kelembaban yang menolong penyerapan air dari didalam ponsel dengan lebih cepat dan mudah. Berikut langkah yang pas untuk merendam ponsel yang terkena air di di dalam beras:

Ambil kantong plastik atau ziplock, mengisi bersama dengan satu mangkok tengah beras kering dan bersih. Letakkan bagian-bagian ponsel layaknya baterai, kartu SIM dan memori, serta bagian bodi ponsel ke dalam kantong tersebut. Ikat atau tutup dengan kencang. Diamkan selama setidaknya 2-3 hari, baru sesudah itu cek apakah ponsel dapat dinyalakan.

7. Gunakan Silika Gel untuk Menyerap Kelembapan

Selain beras, kamu juga bisa memanfaatkan silika gel karena sama-sama memiliki karakter menyerap kelembapan. Pada perangkat elektronik, silika gel terhitung dipercaya mampu menahan kondensasi atau pengembunan.

Hampir sama bersama dengan langkah mengeringkan gunakan beras, kubur bagian-bagian ponsel yang udah terlepas di didalam tumpukan silika gel. Diamkan sepanjang sebagian hari untuk memastikan semua air sudah terserap dan amat kering.

8. Keringkan HP bersama dengan Lap yang Menyerap Air

Kalau kamu cemas untuk mengibaskan ponsel dikarenakan risiko air yang mampu menyebar ke komponen lain, kamu termasuk dapat langsung mengeringkan ponsel mengfungsikan lap yang gampang menyerap air.

Pastikan lap kain ini sangat mampu menyerap air dan dalam situasi kering. Dan selagi mengeringkan, memadai tempelkan secara perlahan ke anggota yang terkandung air atau basah dan tidak mesti menggosoknya sebab dapat menyebarkan air.

Bagian pertama yang harus kamu keringkan adalah anggota luar, terutama LCD atau layar gara-gara anggota ini paling rentan pada air. Baru sesudah itu bagian lainnya layaknya lubang konektor charger dan earphone.

9. Minyak Kayu Putih Juga Bisa Dijadikan Alternatif

Alternatif untuk menghindar terjadinya korosi atau karat terhadap besi adalah memanfaatkan thinner atau minyak kayu putih. Bersihkan beberapa komponen ponsel bersama mengfungsikan sikat gigi atau kuas berbulu lembut untuk mengaplikasikannya.

Sebisa barangkali jangan menggunakannya terlampau banyak dikarenakan sanggup membuatnya mengendap di dalam komponen berikut dan malah merusak.

Nah itulah langkah menangani HP kemasukan air atau terkena air di November 2021.

3条评论

发表评论

您的电子邮箱地址不会被公开。 必填项已用*标注